Toyota Fortuner Terbaru Meluncur , Harga Seken Turun

  • Bagikan
toyota
PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memastikan meluncurkan Toyota Fortuner terbaru dengan kubikasi mesin yang lebih besar yakni 2.800 cc/Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM– PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memastikan meluncurkan Toyota Fortuner terbaru dengan kubikasi mesin yang lebih besar yakni 2.800 cc.

Tanda-tanda Fortuner terbaru yang akan masuk ke Indonesia sudah terbaca sejak Toyota mengajukan paten emblem 2.8 dalam dokumen berita resmi desain industri.

Sebagai informasi, Toyota Fortuner Legender lebih dulu meluncur di Thailand dan Malaysia. Daripada pendahulunya, perbedaan cukup besar berada pada desian fascia dan tambahan beberapa fitur baru.

Bicara soal mesin, Fortuner Legender mengusung mesin 2.400 cc yang menghasilkan tenaga 150 tk dan torsi 400 Nm. Selain itu ada juga mesin diesel 2.800 cc bertenaga 204 Ps atau setara 202 Tk dan torsi maksimal 500 Nm.

Selain tampilan eksterior, ubahan Fortuner Legender juga berlanjut ke interior. Juga mengemas Nuansa kabin dengan aura sporty melalui beberapa sentuh emblem GR Sport.

Adapun guna menunjang kenyamaan pengemudi dan penumpang, tersedia AC Dual Zone yang sudah sama dengan Fortuner Indonesia.

Bicara soal harga, varian ini diprediksi menyentuh harga Rp 600 juta sampai Rp 800 juta.

Tentu mencari Fortuner bekas bisa menjadi pilihan yang mungkin lebih masuk akal untuk beberapa orang. Pasalnya, harga Fortuner bekas bisa didapatkan mulai kisaran Rp 100 jutaan.

Merangkum dari berbagai sumber termasuk situs jual beli online, Fortuner lama tahun produksi 2005-2012 cukup banyak tersedia. Harganya pun bervariasi, sesuai dengan kondisi unit, serta kelengkapan surat-surat.

Khusus di wilayah DKI Jakarta, harga terendah untuk Toyota Fortuner ialah Rp 135 juta hingga Rp 150 jutaan untuk varian bensin maupun diesel produksi 2005-2006.

Harga seken turun

Sementara, jika Anda menginginkan tahun yang lebih muda, yaitu 2007-2012, kisaran harga Fortuner bekas mencapai Rp 140 juta sampai Rp 185 jutaan. Adapun untuk produksi tahun 2015 mencapai Rp 230 jutaan.

Jika merasa kurang memuaskan selera Anda, Fortuner baru produksi 2019 bisa menjadi pertimbangan. Hanya saja harga pasarannya masih tinggi mulai dari Rp 380 juta sampai Rp 450 jutaan.

Chief Operating Officer Mobil88 Sutadi mengatakan, tren penjualan mobil bekas belakangan mulai ada pergeseran dari MPV ke SUV.

“Saat ini SUV memang jadi market andalan buat kita, paling banyak dicari,” ucap Sutadi, dalam konferensi virtual belum lama ini.(One/Yan)

Sumber : kompas

  • Bagikan