Indonesia Kubur Asa Singapura Ke Final Piala AFF 2020

  • Bagikan
piala aff 2020
Pertandingan Timnas Indonesia melawan Singapura pada laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020, berlangsung sengit untuk berebut posisi final./ Foto : About Tangerang/ Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM— Pertandingan Timnas Indonesia melawan Singapura pada laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam ini berlangsung sengit. Kedua tim berjuang berebut posisi final.

Pada babak pertama, Timnas berhasil unggul melalui gol yang dicetak Ezra Walian pada menit ke-11. Namun Singapura berhasil menyamai kedudukan pada menit ke-49 melalui gol dari Song Ui-young.

Sesaat sebelum akhir babak pertama, The Lions harus bermain dengan 10 orang. Hingga pada babak kedua, Singapura kembali harus mengurangi pemainnya menjadi 9 orang.

Meski demikian, Singapura berhasil mengungguli Indonesia melalui gol kedua pada menit ke-74.

Pertandingan Yang Sangat Sengit

Namun pada penghujung waktu babak kedua, Indonesia kembali bangkit melalui gol dari Pratama Arhan pada menit ke-87, mengimbangi skor 2-2, dan pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Semangat Indonesia terus membara, terlihat lewat dua gol pada babak perpanjangan waktu yang Shawal Anuar dan Egy Maulana Vikri cetak.

Tepat pada menit terakhir, The Lions kembali mendapat kartu merah untuk kiper Hassan, sehingga harus mengakhiri permainan dengan 8 orang.

Sementara Itu, laga Semifinal Indonesia melawan Singapura berakhir dengan skor 4-2. Pertandingan dengan babak tambahan 2×15 menit setelah laga berakhir imbang 2-2 di waktu normal.

Timnas Indonesia resmi melaju ke babak Final Piala AFF 2020 dengan agregat 5-3 atas Singapura Pertandingan leg pertama semifinal berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini, skuad Garuda lolos ke final. Mereka akan bertemu pemenang antara Vietnam atau Thailand. (Yan)

Sumber : About Tangerang

  • Bagikan