Akhirnya Joshua Suherman dan Clairine Clay Resmi Menikah

  • Bagikan
joshua suherman
Joshua Suherman resmi menikah dengan Clairine Clay Hari kemarin, Rabu (22/12). Acara pemberkatan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB/Foto : Cnn Indonesia/Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM — Joshua Suherman resmi menikah dengan Clairine Clay resmi menikah hari ini, Rabu (22/12). Acara pemberkatan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB.

Melalui siaran langsung yang ditayangkan di YouTube, Joshua terlebih dahulu memasuki ruang acara pemberkatan. Clairine kemudian menyusul didampingi sang ayah.

Acara pemberkatan dimulai dengan menyanyikan lagu rohani. Acara kemudian dilanjutkan dengan khotbah mengenai pernikahan.

Pendeta menasehati Joshua dan Clairine Clay untuk saling mengasihi dan menghindari kekerasan dalam rumah tangga.

Janji Suci Kedua Pasangan

Acara kemudian berlanjutkan dengan pembacaan janji pernikahan dan pertukaran cincin. Joshua dan Clairine mengucapkan janji pernikahan sambil bertukar cincin.

“Dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, sore hari ini di hadapan Tuhan, di hadapan jemaat yang kudus. Aku bernama Joshua Suherman menerima Clairine Christabel sebagai istriku,” ujar Joshua.

“Sebagai seorang suami, sore ini aku berjanji selalu menjaga kekudusan. Aku akan selalu setia. Aku akan selalu mengasihi istriku sama seperti Kristus mengasihi jemaat,” lanjutnya.

Setelah mengucapkan janji pernikahan, Joshua menyematkan cincin di jari Clairine.

Setelah itu, Clairine juga mengucapkan janji pernikahan sambil menyematkan cincin di jari Joshua.

“Aku bernama Clairine Christabel, sore ini aku menerima Joshua Suherman sebagai suami,” ujar Clairine.

Joshua dan Clairine kemudian pendeta berkati. Pendeta kemudian memimpin doa agar rumah tangga Joshua dan Clairine selalu Tuhan berkati

“Dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, hari ini Joshua Suherman bersama Clarine Christabel, Tuhan mengikat mereka dalam suatu perjanjian perkawinan yang kudus,” ujar pendeta.

  • Bagikan