Persib Bandung Akhirnya Merekrut Pemain asal Brasil Bruno Cantanhede

  • Bagikan
persib
Persib Bandung menyelesaikan kontrak Geoffrey Castillion dan Wander Luiz dan merekrut pemain baru David Da Silva dan Bruno Cantanhede/ Foto : Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM — Persib Bandung menyelesaikan kontrak tim dengan dua pemain asingnya Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Setelah merekrut David Da Silva, pemburuan striker asing Persib pun ramai diperbincangkan publik. Namun, Persib akhirnya merekrut pemain asal Brasil Bruno Cantanhede. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengonfirmasi kabar tersebut.

“Ya, Bruno sudah resmi ke Persib. Kontraknya ya satu tahun dulu nanti kita lihat kalau bagus bisa kita perpanjang kan,” kata Umuh, Sabtu (18/12).

Selanjutnya, Sama seperti perekrutan David Da Silva, Umuh menyebut perekrutan pemain berusia 26 ini merupakan rekomendasi pelatih. Manajemen dan jajaran pelatih sebelumnya melakukan evaluasi tim untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021/2022.

Perekrutan Pemain Baru

Sementara itu, “Kami rekrut Bruno ini hasil evaluasi sama-sama manajemen dan tim pelatih. Kami lepas dua asing (Geoffrey dan Luiz) karena kurang memuaskan dan sekarang kami rekrut Bruno dan David Da Silva,” ungkap Umuh.

Berbeda dari musim 2020, prestasi mantan duet striker asing ini memang merosot tajam. Dengan berakhirnya kontrak Geoffrey dan Luiz pada akhir Desember, momentum ini pun Persib gunakan untuk merekrut David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

Umuh berharap dengan direkrutnya dua pemain asing ini bisa membawa Persib lebih baik lagi. Meskipun Persib mengakhiri putaran pertama dengan menempati posisi dua klasemen, tapi hasil minor dari laga besar dan inkonsistensi masih menjadi permasaahan bagi Persib.

“Insya Allah ada dua pemain ini Persib bisa lebih bagus lagi dan bawa juaralah,” kata Umuh.

Dengan direkrutnya dua pemain asing ini, Umuh memastikan tak ada lagi perekrutan pemain asing. Dia pun tidak menjanjikan adanya perombakan dari pemain lokal Persib.

“Sementara belum ada lagi (perekrutan) baru dua asing itu saja,” kata Umuh. (Yan)

Sumber : Republika

  • Bagikan