Varian Omicron Bisa Sebabkan Batuk, Ini Bedanya dengan Varian Lain!

  • Bagikan
omicron
Sejauh ini, para ahli medis hanya mengetahui bahwa gejala varian Omicron sedikit berbeda dengan varian virus corona sebelumnya/Foto: Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM — Sejauh ini, para ahli medis hanya mengetahui bahwa gejala varian Omicron sedikit berbeda dengan jenis virus corona sebelumnya.

Pasien di Afrika Selatan yang terinfeksi jenis Omicron mengaku mengalami kelelahan ekstrim, nyeri otot ringan, tenggorokan gatal dan batuk kering.

Sedangkan, hanya segelintir pasien varian Omicron yang mengalami demam agak tinggi. Padahal sebelumnya, demam tinggi termasuk gejala umum virus corona.

Angelique Coetzee, ketua Asosiasi Ahli Medis Afrika Selatan, mengatakan bahwa telah melihat sekitar 30 pasien yang positif virus corona Covid-19 selama 10 hari terakhir, tapi mengalami gejala yang tidak biasa.

Adapun, tiga gejala varian Omicron lainnya yang terlihat berbeda dengan varian virus corona lainnya, yakni:

  • Demam
  • Keringat malam
  • Sakit di sekujur tubuh

Karena varian Omicron ini lebih berisiko memicu batuk kering, Anda perlu memahami cara membedakan batuk kering akibat varian Omicron atau lainnya.

cara membedakan batuk kering akibat varian Omicron

Secara umum dilansir dari Express, infeksi virus corona Covid-19 bisa membuat seseorang batuk kering karena paru-parunya sudah teriritasi.

Batuk kering ini termasuk gejala varian Omicron yang sulit kita deteksi, karena kondisi ini bisa diperngaruhi oleh banyak faktor lainnya.

  • Bagikan