Menanti Racikan Ralf Rangnick di Manchester United

  • Bagikan
manchester united
Ralf Rangnick bakal segera ditunjuk Manchester United sebagai pelatih interim sampai akhir musim ini. menggantikan Ole Gunnar Solskjaer/ Foto : Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM — Ralf Rangnick bakal segera ditunjuk Manchester United sebagai pelatih interim sampai akhir musim ini. Ia akan meneruskan Ole Gunnar Solskjaer, yang meninggalkan klub pekan lalu.

Setelah melatih interim enam bulan pertama, pelatih asal Jerman itu akan berkonsultasi dengan klub untuk dua tahun ke depan.

Namun apa yang membuat Manchester United tertarik dengan Rangnick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer ? Pelatih seperti apa sebenarnya Ralf Rangnick, Apakah ia akan sukses dan apa perannya setelah musim ini? Bagaimana juga pengaruh penunjukannya terhadap kiprah Cristiano Ronaldo?

Direktur Olahraga St Louis SC, Lutz Pfannenstiel, yang bekerja dengan Rangnick di Hoffenheim, menyebutkan, kalau mantan pelatih RB Leipzig itu merupakan salah satu pelatih dan juga manajer terbaik yang Jerman miliki dalam 15 sampai 20 tahun terakhir.

”Semua yang dia lakukan sejauh ini berhasil dan dia selalu sangat jelas. Jika dia mendapat kesempatan bekerja untuk klub besar  Inggris, Ralf ingin melakukan itu,” kata Pfannenstiel mengutip dari BBC, Jumat (26/11).

Pfannenstiel menilai, Rangnick merupakan sosok yang bisa menstabilkan segalanya dan bisa membawa Man United ke jalur kemenangan. Karena itu, Pfannenstiel merasa kalau Rangnick adalah sosok terbaik yang ada di ‘pasar’.

Christian Fuchs, yang pernah Rangnick latih  saat masih bermain di Schalke, menyatakan, mantan pelatihnya itu memiliki filosofi yang sangat jelas, soal bagaimana timnya ingin bermain.

Idenya soal menekan lawan dan itu tidak akan berubah. Selain itu, Rangnick memiliki interaksi pribadi yang baik dengan pemain. Hal itu ia rasakan sendiri oleh bek Leicester City tersebut. (Yan)

Sumber : Republika

  • Bagikan