Marko Simic Persembahkan Kemenangan bagi Jakmania atas Persib

  • Bagikan
persija
Marko Simic mempersembahkan kemenangan bagi jakmania 1-0 sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan Persib Bandung di Liga 1 2021-2022./ Foto : Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM— Marko Simic memepersembahkan kemenangan bagi jakmania sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan Persib Bandung di Liga 1 2021-2022. Macan Kemayoran berhasil membungkam Persib Bandung dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-12 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Gol tunggal Persija dibukukan melalui sundulan Marko Simic meneruskan umpan silang Riko Simanjuntak pada menit ke-45.

Pelatih Persija Angelo Alessio  puas dengan hasil positif yang ditorehkan atas Persib bandung.

Menurutnya, para pemain bekerja sangat keras untuk bisa menghasilkan tiga poin di laga krusial melawan Maung Bandung.

“Kami pantas untuk menang, itu laga sulit. Sangat sulit. Tapi, kami bermain dengan bagus pada babak pertama dan di babak kedua kami berhasil mempertahankannya,” kata Alessio, seusai laga.

Kemenangan Yang Sulit

Lebih lanjut, Alessio menuturkan, kemenangan atas Persib merupakan buah dari kerja keras dan perjuangan semua pemain dalam pertandingan.

Tidak mudah mengalahkan Persib, yang terbilang menguasai jalannya pertandingan.

“Saya pikir semua pemain bermain sangat baik. 10 menit terakhir sangat sulit bagi kita karena persib punya banyak peluang. Namun, saya sangat bangga karena itu laga sulit,” ucap Alessio.

Menurut sang pelatih, Persija seharusnya bisa menang lebih dari satu gol. Macan Kemayoran sempat mendapatkan peluang emas melalui Taufik Hidayat pada pertengahan babak kedua.

Sayang, pemain asal Soreang, Kabupaten Bandung, itu gagal mencetak gol walau sudah berhadapan dengan gawang kosong.

Meski begitu, Alessio tetap mengapresiasi performa seluruh pemainnya, yang telah berjuang maksimal untuk mengalahkan Persib.

“Kami juga punya peluang emas dari Taufik. Kami tahu Persib tim terbaik tapi malam ini kami adalah tim terbaik,” tegas Alessio.

Kemenangan atas Persib menjadi hal spesial bagi Persija, karena ini menjadi modal penting agar bisa bangkit dan kembali bersaing pada papan atas Liga 1 2021-2022.

Alessio pun mempersembahkan kemenangan atas Persib untuk Jakmania.

“Saya pikir kita semua senang dan kami berjanji pada Jakmania, komitmen kami, dan kami persembahkan kemenangan ini pada mereka,” tutur Alessio. (Yan)

Sumber : kompas

  • Bagikan