Perusahaan Cina Hadirkan Inovasi Baterai AA yang Bisa Rechargeable

  • Bagikan
baterai aa
Perusahaan Cina Baseus, menghadirkan inovasi baterai AA Rechargeable Li-ion Battery Dengan kapasitas 2.880 mAh, serta memiliki port mikro USB/Foto: Istimewa

SULAWESI, INDOtayang.COM — Perusahaan asal Cina, Baseus, menghadirkan inovasi baterai AA yang bisa rechargeable  secara langsung, AA Rechargeable Li-ion Battery.

Dengan kapasitas 2.880 mAh, bagian bodi baterai ini memiliki port mikro USB, seperti handphone, untuk mengisi dayanya.

“Umur super panjang hingga 1000 siklus, nyaman dan lebih terjangkau daripada ribuan baterai satu tipe dari merek lainnya,” kata Baseus, dalam keterangan pada toko resminya, pada salah satu e-commerce Indonesia, Senin (15/11/2021).

Baterai tipe AA memang masih banyak kita gunakan sehari hari , mulai dari remote control, senter, jam dinding, alat cukur dan perangkat lainnya.

Perusahaan Baseus mengklaim inovasi ini membuat penggunaan baterai tipe AA tahan lama karena bisa rechargeable. Dan bisa daur ulang serta mengurangi limbah baterai.

AA Rechargeable Li-ion Battery dilengkapi dengan satu lampu sebagai indikator pengisian daya.

Jika lampu menyala merah itu berkedip saat baterai rechargeable artinya daya belum terisi penuh.

Tapi, jika menyala solid berarti baterai sudah penuh.

Spesifikasi Baterai

Secara ukuran baterai AA memiliki ukuran 14×50 mm dengan berat 21 gram. Dan berat kemasan sekitar 150 gram yang berisi dua unit baterai.

Dalam kemasan juga sudah terdapat kabel micro USB untuk pengecasan ulang, namun tidak mendukung transfer data.

Selanjutnya , Baterai AA Baseus dari Cina juga kita bekali input micro DC 5V-0.5A Max, rated output DC 1.5V-450mA, peak output DC 1.5V-2.5A, rated capacity 1920mAh/1.5V, serta pengisian hingga penuh selama 2 jam.

Baseus toko menjual, Untuk satu kemasan isi dua, baterai tersebut kita banderol seharga Rp 420 ribu. (Yan)

Sumber : Tempo

  • Bagikan