HUT ke-76 Brimob, Kapolri Jenguk Anggota yang Tertembak Dalam Tugas

  • Bagikan
kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk dan memberikan perhatian kepada personel Korps Brimob Polri yang tertembak maupun jatuh sakit/ Foto : Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM— Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk dan memberikan perhatian secara langsung kepada personel Korps Brimob Polri yang tertembak maupun jatuh sakit ketika menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

Kunjungan Sigit tersebut merupakan bentuk perhatian kepada anggota yang telah memberikan pengabdian dan loyalitas kepada Negara, Bangsa dan masyarakat Indonesia.

Momentum HUT Ke- 76 Korps Brimob

Hal ini juga bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Brimob Polri pada 14 November.

Setidaknya ada tiga personel Brimob Polri yang dijenguk oleh Kapolri.

Pertama adalah, Briptu Keny Carlos dari Satbrimobda Papua yang dirawat di RS Polri, karena mengalami luka tembak pada bagian perutnya,

ketika bertugas mengejar KKB di Papua dalam Satgas Gakkum Ops Nemangkawi.

Dalam kesempatan itu, Sigit menanyakan kondisi terkini pasca-mendapatkan perawatan oleh tim dokter.

Sigit pun mendapatkan laporan bahwa keadaan prajurit itu sudah jauh lebih baik.“Sudah jauh lebih baik ya?,” tanya Sigit.

“Siap, sekarang sudah bisa jalan, Jenderal?,” jawab Keny.

Perbincangan Kapolri dengan Keluarga Anggota

Tak hanya itu, Jendral listyo sigit prabowo beserta dengan Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo, juga menyempatkan bertemu langsung istri serta anak dari prajurit Brimob Polri yang berumur enam bulan tersebut.

Pada momentum tersebut, sang istri berterima kasih kepada Sigit karena suaminya telah negara berikan perawatan yang sangat baik. Sehingga, keadaannya berangsur pulih saat ini.

“Pertama kali saya kesini seperti bukan ada dalam rumah sakit, seperti hotel. Bagus sekali,” ujar istri Keny kepada Sigit.

Tak lupa, Sigit juga memberikan semangat kepada Keny agar segera lekas pulih dan kembali bertugas demi menjaga keamanan di Indonesia. “Yang penting cepet sembuh, dan terus semangat,” ucap eks Kapolda Banten itu.

Selain itu, Sigit juga akan menjenguk Briptu Lutfi Maulana dari Mako Korps Brimob Polri, yang mengalami luka tembak rekoset kaki kirinya. Ia saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Kemudian, mantan Kabareskrim Polri ini bakal melakukan sambungan panggilan video call dengan istri dari Bharatu Simon Nitipia

Mako Korps Brimob Polri sekaligus personel Satgas Nemangkawi yang sedang tidak sadarkan diri karena penyakit Hepatitis yang ia deritanya.

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata nanti juga ikut mendampingi guna menjelaskan kondisi dari personel Brimob yang sedang mendapat perawatan  tersebut. (Yan)

Sumber : Manadopost

  • Bagikan