Akhirnya Dani Alves Resmi Kembali Gabung Barcelona

  • Bagikan
dani alves
Barcelona telah sepakat dengan pemain asal Brasil Dani Alves, terkait kembalinya eks bek kanan Sevilla itu ke tim utama Blaugrana/ Foto : Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM — Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan bek kanan asal Brasil, Dani Alves, terkait kembalinya eks bek kanan Sevilla itu ke tim utama Blaugrana. Rencananya, pemain berusia 38 tahun itu akan mengikuti sesi latihan Barcelona pada pekan depan.

Kendati begitu, mantan penggawa Juventus itu belum bisa merumput hingga pertengahan musim atau Januari mendatang. Hal ini terkait dengan daftar pemain yang telah didaftarkan kepada otoritas kompetisi pada awal musim ini.

”Klub akan mengumumkan detail lengkap terkait hal ini saat pengenalan pemain tersebut sebagai penggawa resmi Barcelona,” tulis pernyataan Barcelona di laman resmi klub, Sabtu (13/11).

Reuni Pemain dan Pelatih

Di Blaugrana, Alves akan bereuni dengan Xavi Hernandez. Bedanya, Alves tidak akan berbagi lapangan dengan eks gelandang timnas Spanyol tersebut.

Xavi bakal memberikan instruksi taktik dan strategi permainan kepada Alves dari pinggir lapangan sebagai pelatih Blaugrana.

Ini menjadi kesempatan kedua Alves memperkuat Barcelona.

Sebelumnya, Pemain Brasil tersebut membela Barcelona pada rentang waktu 2008 hingga 2016.

Selama rentang waktu tersebut, mantan bek sayap Paris Saint Germain itu mengemas 391 penampilan dan menyumbang 23 gol di semua ajang.

Alves menjadi salah satu pilar penting Barcelona kala menguasai pentas sepak bola Eropa dan dunia pada sepanjang musim 2008/2009. Total, Alves telah mempersembahkan 23 trofi buat klub asal Katalan tersebut.

Kenangan Manis dengan Sang Pemain

Alves pun dinilai menjadi salah satu bek kanan terbaik yang pernah dimiliki Barcelona.

Sementara itu, Alves masih tercatat sebagai pesepakbola dengan koleksi trofi terbanyak pada sepanjang sejarah olahraga si kulit bundar dengan raihan 43 trofi di level senior.

Secara keseluruhan, Alves telah 44 kali mengangkat trofi, termasuk juara Piala Dunia Junior pada 2003.

Selanjutnya, Setelah berpisah selama kurang lebih lima tahun

Dan sempat memperkuat Juventus, Paris Saint Germain, dan terakhir Sao Paolo, Alves akan kembali ke Stadion Camp Nou.

Pemain yang belum memiliki klub sejak memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Sao Paolo itu mengaku tidak pernah kehilangan keyakinan untuk kembali ke Barcelona.

Alves pun bertekad membawa Blaugrana bangkit setelah terpuruk pada awal musim ini.

”Saya tahu dalam hati dan jiwa saya, hari ini akan datang. Saya akan kembali ke tempat yang tidak pernah saya tinggalkan. Sampai jumpa lagi dengan semangat yang sama untuk membangun kembali kelub ini,” tulis Alves di akun instagramnya lengkap dengan fotonya mencium logo Barcelona di pinggir lapangan Stadion Camp Nou. (Yan)

Sumber : Rebuplika

  • Bagikan