26 Pemain Timnas Indonesia Dibawa Shin Tae-yong ke Turki

  • Bagikan
timnas indonesia
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengumumkan daftar 26 pemain yang akan dibawa ke pemusatan latihan di Turki/Foto: Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengumumkan daftar 26 pemain yang akan dibawa ke pemusatan latihan di Turki. Diantara skuad yang dipanggil, terdapat salah satu dari dua debutan, yakni penggawa Persita Tangerang, Edo Febriansah.

Talenta berusia 24 tahun itu dipanggil shin tae-yong menyusul performa apiknya bersama Persita di Liga 1 2021/2022. Bersama Pendekar Cisadane, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu menjadi andalan pelatih Widodo Cahyono Putro di lini belakang.

Musim ini, Edo sudah mencatatkan 10 penampilan bersama Persita. Seluruh laga ituia jalani selama 90 menit penuh. Dia hanya sekali absen, yakni kala bermain imbang 1-1 dengan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (16/10/2021), itupun karena akumulasi kartu

Penampilan Edo Febriansah

Dari 10 laga itu, Edo mencetak dua gol. Ini torehan fantastis bagi seorang bek. Kehadiran Edo akan menjadi amunisi baru bagi tim Indonesia yang akan menghadapi Myanmar dan Afghanistan dalam rangka mempersiapkan diri menjelang Piala AFF 2020 pada awal Desember nanti.

Edo mengaku antusias kala dipanggil Tae-yong. Pemain kelahiran Kediri, Jawa Timur tersebut mengatakan bahwa ia menerima kabar bahagia tersebut usai timnya menang 2-1 atas Persikabo 1973, 22 Oktober 2021.

“Iya, itu pertama kali saya menerima kabar panggilanke turki pastinya senang, bangga dan bersyukur sudah memberikan kesempatan untuk membela Timnas. Tentunya persiapannya kerja keras, pantang menyerah dan mengikuti semua yang kita inginkan tim pelatih nanti,” kata Edo dalam rilis.

Widodo pun turut bangga dan mengatakan bahwa Edo memang pemain yang berbakat. Legenda Timnas berusia 50 tahun itu mengatakan bahwa anak asuhnya itu memang layak dipanggil Sin Tae-yong ke Timnas.

“Dari awal memang Edo sangat berbakat dan layak untuk dipanggil ke Timnas. Itu menurut saya saat itu. Tapi beberapa pemanggilan tidak masuk. Ya, saya hanya bilang bukan rezeki dan terus semangat, dan sekarang Edo akhirnya membuktikan kelasnya. Edo sangat pantas di Timnas,” kata Widodo.

26 pemain Timnas Indonesia

Widodo juga memberi wejangan kepada Edo untuk menunjukka performanya sesuai kemampuan di Tim Garuda. Widodo juga sudah menyiapkan pemain yang akan menggantikan peran Edo di Persita untuk melanjutkan perjalanan di Liga 1 seri selanjutnya.

“Untuk Edo, berlatih dan bermainlah sesuai kemampuan dan semoga ia cepat beradaptasi di Timnas. Persita siapkan pengganti edo, ada  beberapa pemain yang akan kita plot sebagai bek kiri,” tandasnya.

Debutan lainnya yang pelatih timnas panggil ke turki adalah Syahrul Fadillah dari Tira Persikabo. Selain itu, ada juga Elkan Baggott (Ipswich Town/Inggris).

Berikut 26 pemain Timnas Indonesia: M. Riyandi,Syahrul Fadillah,Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo,Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga,Elkan Baggott, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Vava Mario, Asnawi Mangkualam, Evan Dimas, Kadek Agung, Rachmat Irianto.

Kemudian, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Jaya, Ramai Rumakiek,Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni, Kushedya Hari Yudo,  Dedik Setiawan, Hanis Saghara, dan Ezra Walian. (Yan)

Sumber : Sindonews

  • Bagikan