Xavi Hernandez Ingin beli 4 Pemain ini, Jika Ia Menjadi Pelatih Barcelona

  • Bagikan
xavi hernandez
Xavi Hernandez selangkah lagi menjadi pelatih Barcelona. Ia mengajukan 4 pemain baru Paul Pogba, Erling Haaland, Jules Kounde dan Dani Olmo/ Foto : Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM — Xavi Hernandez dikabarkan tinggal selangkah lagi menjadi pelatih Barcelona. Ia disebut telah mengajukan empat nama pemain yaitu Paul Pogba, Erling Haaland, Jules Kounde dan Dani Olmo yang ingin diboyongnya ke Stadion Camp Nou.

Media Spanyol El Nacional menyatakan bahwa calon pelatih barcelona Xavi telah mengajukan empat nama pemain tersebut sebagai syarat jika Barca benar-benar menginginkannya.

Keempatnya Xavi harapkan akan mampu mengangkat performa Barca yang berantakan pasca perginya sejumlah pemain senior, termasuk Lionel Messi yang hengkang ke PSG pada bursa transfer musim panas lalu.

Paul Pogba memang menjadi perbincangan akan hengkang dari Manchester United setelah ia terus menolak perpanjangan kontrak yang Mu ajukan. Kontrak Pogba akan habis pada akhir musim ini yang artinya ia bisa mendapat tawaran dengan klub mana pun secara gratis.

Meskipun demikian, nama Pogba sebelumnya kitasanter  mendapat kabar akan bergabung dengan rival abadi Barca, Real Madrid. Gelandang timnas Perancis ini  bahkan sempat secara terang-terangan menyatakan ingin bermain bersama Los Galacticos saat klub itu masih Zinedine Zidane yang melatih.

Pogba dan Erling Haaland Menjadi Bidikan Utama Barcelona

Gelandang timnas Perancis ini memiliki agen yang sama dengan Erling Haaland. Mino Raiola  Menangani Kedua pemain tersebut. Presiden Barca Joan Laporta sempat dikabarkan bertemu dengan Raiola pada musim panas lalu. Dan ternyata Keduanya memiliki hubungan erat.

Hubungan erat itu pula yang ingin menjadi kesempatan Barca untuk memboyong Pogba dan Haaland. Akan tetapi Borussia Dortmund, klub yang Haaland bela, memastikan bahwa pemainnya itu tak akan berharga murah.

Mereka berkeras Haaland hanya akan hengkang jika ada klub yang mau membayar klausa pemutusan kontraknya sebesar 70 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,37 triliun. Sama seperti Pogba, Barca harus bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan Haaland.

Lemahnya Pertahanan Barcelona

Xavi juga mengingginkan bek Sevilla, Jules Kounde, untuk membenahi lini pertahanan Barca. Dengan Gerard Pique yang sudah menurun performanya  dan Clement Lenglet serta Samuel Umtiti yang tak dapat menjadi andalkan, Xavi menginginkan pemain senior baru pada lini pertahanan timnya.

Terakhir, Dani Olmo menjadi pilihan Xavi karena pemain yang kini membela RB Leipzig itu banyak mengenal karakter permainan Barca. Olmo memang merupakan mantan pemain binaan akademi La Masia sebelum hengkang ke Dinamo Zagreb dan kemudian ke Leipzig.

Sementara itu,  lini depan skuad Blaugrana saat ini praktis hanya ada nama Ansu Fati yang merupakan lulusan akademi La Masia. Tak heran jika kemudian ada anggapan permainan tiki taka ala Barca telah pudar.

Olmo kita harapkan bisa menerjemahkan skema permainan pada skuad asuhan Xavi. Pemain yang bisa bermain pada banyak posisi pada lini depan itu, kita anggap sebagai salah satu pemain kunci jika Xavi benar-benar menduduki kursi pelatih di Camp Nou.

Barcelona sudah memulai operasi untuk membawa Xavi Hernandez kembali. Joan Laporta kabarnya telah mengirimkan dua utusan ke Qatar untuk bernegosiasi dengan Al Sadd, klub yang kini Xavi tangani. Laporta berharap negosiasi itu akan kelar pada akhir pekan ini sehingga mereka bisa mengumumkan secara resmi status Xavi secepatnya. (Yan)

Sumber : Tempo.co

  • Bagikan