Tragis, 3 Korban Tewas dalam Kebakaran Ruko di Abepura Ternyata Ibu dan 2 Anak

  • Bagikan

PAPUA – INDOtayang.COM – Kebakaran melahap habis enam unit Ruko di Jalan Baru Tembus Melati, Kelurahan Waymhorock, Distrik Abepura, Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Dalam peristiwa Kebakaran ini tiga penghuni ruko tewas terjebak kobaran api. Informasi diperoleh, ketiga korban yakni ibu bersama dua anaknya yang berumur 9 tahun dan balita. Korban bernama Nur Alvian (28) dan Najwa (9) serta Alya (1). Sementara sang suami dan ayah kedua korban yakni Asep (38) yang merupakan karyawan Toko Rezeki selamat setelah melompat keluar dari lantai 3 ke kanopi toko di lantai 1.

 

Kronologis Kejadian Kebakaran

Asep dan keluarga bersama beberapa rekannya tinggal di lantai tiga toko yang menjadi satu dengan Toko Ice Bakery. “Kebakaran terjadi dini hari saat api menyala dari lantai dua bagian depan Toko Ice Bakery dan merambat ke ruangan di lantai tiga. Para saksi yang menempati lantai tiga bangunan toko terbangun dan melihat api sudah membesar beserta kepulan asap hitam memenuhi bagian dalam toko. Kemudian berupaya turun ke lantai I menggunakan tangga tengah toko,” ujar Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, Rabu (13/10/2021).

 

Ruko, Jayapura
Armada water canon Brimob saat membantu memadamkan kebakaran ruko di Abepura yang menelan 3 korban jiwa. (Foto: Polda Papua)

Salah satu saksi mata menyebut api pertama kali muncul di salah satu ruko bagian ujung. Dia langsung berteriak meminta tolong. “Api terlihat sekitar pukul tiga di lantai tiga dari salah satu ruko paling ujung kanan ruko di depan pohon mangga,” katanya.

Sementara Alvin (19), salah satu penghuni Ruko mengaku kaget saat bangunkan rekannya dan situasi sudah penuh asap.

“Ya, sekitar pukul setengah tiga atau pukul tigaan. Saya terbangun, kurang tahu soalnya kita sudah bangun sudah asap semuanya dan gak bisa lihat jalan. Itu pun lari sembarangan, semua karyawan berhamburan. Turun di lantai dua, turun ke lantai satu, langsung lari keluar semua,” ucapnya. Dia menambahkan, ketiga korban dievakuasi pada pagi hari dan langsung dibawa ambulans ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Jayapura. (RIF)

 

SUMBER : iNews.id

  • Bagikan