Berikut 5 Cara Supaya Pekerja Milenial Betah di Perusahaan

  • Bagikan
kementerian ketenagakerjaan sebut pekerja milenial butuh suasana kantor yang nyaman
Pekerja milenial sulit bertahan dengan suasana kantor yang tak menyenangkan. karena tuntutan menjadi seorang cerdik dan lebih kreatiff/ Foto/Ilutrasi : Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM– Kementerian Ketenagakerjaan sebut kalangan milenial saat ini ramai memenuhi dunia kerja . Makanya, menciptakan suasana kantor yang nyaman serta bisa membuat kalangan milenial bahagia menjadi hal yang perlu diprioritaskan.

Kebanyakan para pekerja akan merasa bosan jika menghabiskan lebih banyak waktu di kantor. Terlebih bagi kaum terkini yang dituntut menjadi seorang pekerja yang lebih kreatif.

Mengutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada lima langkah yang bisa perusahaan lakukan agar pekerja milenial bahagia di tempat kerja . Mulai dari fasilitasi untuk upgrade skill dan kemampuan kreatif  yang mereka miliki, hingga salurkan passion yang  mereka miliki lewat tugas atau posisi yang akan perusahaan berikan.

“Kebanyakan generasi milenial sering merasakan bosan karena suasana kantor yang tidak nyaman  dan berpindah-pindah perusahaan demi mendapatkan apa yang mereka inginkan. Padahal jika  kita perhatikan lagi, ada beberapa hal yang mampu membuat generasi milenial menjadi karyawan yang loyal dan bahagia di tempat kerjanya. Kira-kira apa saja, ya?” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Kemarin Selasa (5/10/2021).

Berikut lima hal yang bisa bikin pekerja milenial bahagia di tempat kerja:

1. Fasilitasi untuk upgrade skill dan kemampuan yang mereka miliki.

2. Jangan matikan kreativitasnya! Namun, salurkan kreativitasnya.

3. Sediakan lingkungan kerja yang nyaman.

4. Berikan ia feedback guna mengetahui kualitas pekerjaan yang sudah ia selesaikan.

5. Salurkan passion yang mereka miliki lewat tugas atau posisi yang kita tawarkan .

Beberapa hal tersebut lah yang bisa membuat generasi milineal menjadi karyawan yang loyal dan bahagia di tempat kerja nya (Yan)

Sumber : SindoNews.com

  • Bagikan