Persiapan Timnas Indonesia vs Taiwan di Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Bagikan
timnas Indonesia vs taiwan di Kualifikasi Piala Asia 2023 di thailand
Persiapan Timnas Indonesia jelang lawan Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023/Foto : Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM– Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah dirilis. Rencananya, skuad Garuda akan menjalani dua laga kontra Taiwan di tempat netral, tepatnya di Buriram, Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021.

Skuad Garuda akan menghadapi Taiwan pada Kamis, 7 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB di Stadion Buriram. Penting bagi Skuad Garuda untuk meraih hasil positif sejak laga pertama.

Sebab, kemenangan pada laga pertama dapat meningkatkan mentalitas Evan Dimas dan kawan-kawan saat melakoni laga kedua pada Pada Senin, 11 Oktober 2021 pukul 20.00 WIB, Timnas Indonesia kembali menghadapi Taiwan di stadion yang sama.

Pemain Yang di Panggil Shin Tae-yong

Untuk melakoni laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil lima pemain yang merumput di luar negeri. Mereka ialah Ryuji Utomo (Penang FC), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana (FK Senica), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners) dan Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim).

Awalnya, ada enam pemain yang bermain di luar negeri yang dipanggil ke thailand. Sayangnya, Saddil Ramdani yang membela Sabah FC tak bisa bergabung karena mengalami cedera.

Total, ada 30 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Taiwan. Shin Tae-yong coba  mengandalkan duet pemain senior dan junior  saat  dua laga nanti berlangsung .

Pertandingan nanti bak pertaruhan Shin Tae-yong. Jika Timnas Indonesia kalah dari  Taiwan, otomatis skuad Garuda tidak bisa tampil saat laga selanjutnya berlangsung di China.

Namun, jika menang atas Taiwan, Tim Nasional  Indonesia akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Dua tim yang lolos dari babak playoff ini (selain Indonesia vs Taiwan, ada laga Guam vs Kamboja), akan melengkapi 24 tim kontestan babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 ini diikuti 24 negara. Nantinya, 24 tim itu dibagi ke dalam enam grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan empat tim. Juara grup otomatis lolos ke Piala Asia 2023. Sementara itu, lima runner-up terbaik juga akan melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Total ada 11 negara yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dari babak ketiga Kualifikasi, melengkapi 13 tim yang lebih dulu menyegel tempat di putaran final. Jadi, total ada 24 tim yang tampil saat Piala Asia 2023 yang akan bertanding di China pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023.

Berikut jadwal Timnas Indonesia vs Taiwan di Thailand

Kamis, 7 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB

Timnas Indonesia vs Timnas Taiwan

Senin, 11 Oktober 2021 pukul 20.00 WIB

Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia

(Yan)

Sumber : Okezone

  • Bagikan