Egy Maulana Vikri Sudah Tiba di Thailand Memenuhi Panggilan PSSI

  • Bagikan
pssi pastikan egy maulana vikri gabung timnas indonesia untuk kualifikasi piala asia 2023 di thailand
Egy Maulana Vikri bakal membela Timnas Indonesia lawan Taiwan. (Dok. FK Senica)

JAKARTA, INDOtayang.COM– Direktur Teknis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Indra Sjafri memastikan kehadiran Egy Maulana Vikri di Thailand jelang menghadapi Taiwan di playoff  Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober mendatang.

Egy Maulana Vikri datang langsung dari Slovakia usai memperkuat FK Senica yang kalah 1-2 dari Sered di Liga Super Slovakia, Sabtu (2/10).

“Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu sudah bersama tim. Egy datang hari ini. Cuma Witan Saja yang belum gabung,” kata direktur teknis PSSI  Indra Sjafri, Senin (4/10/2021).

Untuk Witan, Indra Sjafri menjelaskan seharusnya pemain Lechia Gdanks itu sudah bergabung dengan Timnas Indonesia hari ini.

Namun, pemain asal Palu, Sulawesi Tengah itu sudah konfirmasi sedikit terlambat bergabung dengan Skuad Garuda.

“Witan ada perubahan flight dari KLM (maskai penerbangan)secara mendadak. Jadi Witan segera menyusul. Karena kendala pesawat saja,” ujarnya.

Latihan perdana

Rencananya, Timnas Indonesia akan melakoni latihan perdana di Thailand pada pukul 18.10 malam ini. Pemain-pemain dari luar negeri yang baru bergabung di Thailand juga sudah konfirmasi akan ikut dalam sesi latihan tersebut.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memanggil 30 pemain untuk menghadapi Taiwan di laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand 7 dan 12 Oktober mendatang. Enam di antaranya merupakan pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Namun, jelang keberangkatan pelatih asal Korea Selatan itu mengganti beberapa nama. Sebut saja Saddil Ramdani, pemain Sabah FC yang sedang cedera dan digantikan Rizky Ridho dari Persebaya, lalu Rifad Marassabessy yang disebut indisipliner sehingga posisinya digantikan pemain Bali United, Yabes Ronny.

Laga melawan Taiwan di babak playoff menjadi sangat penting buat Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 (Yan).

Sumber : CNNIndonesia

  • Bagikan