Garin Nugroho Angkat Kisah Anak-anak Papua Di Film Sepeda Presiden

  • Bagikan
garin nugroho angkat kisah anak bumi cendrawasih papua lewat film sepeda presiden
Sutradara film Garin Nugroho menggarap film terbaru berjudul Sepeda Presiden. Film ini mengangkat cerita anak-anak di Papua./Istimewa

PAPUA, INDOtayang.COM,- Sutradara film Garin Nugroho menggarap film terbaru berjudul Sepeda Presiden. Film ini mengangkat cerita anak-anak di Papua yang menjadi sumber spirit . Ia pun tak pernah bosan mengunjungi Bumi Cendrawasih itu berkali-kali.

“Papua adalah sebuah sumber spirit, sumber talenta akting, tari dan nyanyi, serta kegembiraan,” tutur Garin Nugroho kepada wartawan.

Sepeda Presiden adalah Film anak dan keluarga yang penuh dengan kelucuan, kegembiraan, dan lagu-lagu indah, serta peristiwa kemanusiaan yang hangat. Inilah kekuatan Papua,” paparnya.

Sepeda Presiden ini sebagai wujud nyata  sebagai representasi dari mimpi dan harapan anak-anak Indonesia. Khususnya perjuangan mereka agar bisa memiliki kebahagiaan yang sama seperti  saudara lainnya. Dengan berbagai akses yang memudahkan mimpi.

“Cerita anak Papua yang berbicara tentang Papua tidak banyak. Cerita impian-impian anak Bumi Cendrawasih juga terbatas tersampaikan. Dan film Sepeda Presiden mengangkat kisah anak-anak Papua dengan segala aspek kehidupan mereka,” jelas produser Sepeda Presiden, Avesina Soebli.

Mengapa Sepeda Presiden

Karena visual Presiden dan sepedanya itu boleh dibilang sangat catchy. Itu menjadi peristiwa budaya yang menarik dan secara sosial melahirkan partispasi dan viral,” tambahnya.

Pada film ini, ia menggandeng Swastika Nohara sebagai penulis skenario dan Hestu Saputra selaku co-director. Selain itu, ada Kakak Bona sebagai penulis original soundtrack Sepeda Presiden. Proses syuting film ini akan berlangsung selama bulan Oktober 2021 di Sorong dan Raja Ampat.

Sedangkan pemainnya, ada anak-anak asli Bumi Cendrawasih, yaitu Arnol Aner Asmuruf, Elias Fortunatus Padwa, dan Franken Philipus Anthonio Ramandei. Film ini juga dibintangi Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, dan Joanita Idol (Yan).

Sumber : Medcom.id

 

  • Bagikan