Tim Sepak Bola Papua Menang Telak Atas Tim Jawa Barat

  • Bagikan
tim sepak bola papua menang atas tim jawa barat pada pon xx papua 2021
Pemain sepak bola putra M. Arody Uopdana saat merayakan golnya pada laga perdana PON XX Papua 2021,Senin (21/9/2021). Foto:Istimewa

JAYAPURA,INDOtayang.COM– Cabang olahraga (cabor) sepakbola PON XX Papua 2021 sektor putra memulai menunjukan taringnya pada hari ini, Senin (27/9/2021). Tim Sepak Bola Papua selaku tuan rumah menang besar atas Tim Jawa Barat pada laga perdana.

Tim Papua membantai juara bertahan Jawa Barat (Jabar) dengan skor 5-1. Laga yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura itu, menyajikan dominasi tuan rumah sejak menit awal.

Benar saja, saat laga baru memasuki tujuh menit awal, M. Arody Uopdana telah mencetak gol pertamanya.

Jawa barat berusaha untuk mengembalikkan kedudukan menjelang akhir babak pertama. Sayang, mereka justru kebobolan lagi pada menit 41 melalui gol kedua M. Arody.

Selang lima menit, Papua kembali menambah keunggulan. Kali ini, gol dicetak Samuel Gideon Balinsa pada menit 52.

Jabar membuka asa untuk menyamakan kedudukan selang satu menit berikutnya. Melalui gol Arsan Makakarin, Jabar memperkecil ketertinggalan mereka.

Namun, mereka justru kembali kebobolan pada menit 57 melalui gol Ricky Ricardo Cawor. Kemudian, Ricky kembali mencetak gol keduanya pada menit 86 sekaligus mengunci kemenangan tim tuan rumah.

Atas hasil ini, Papua membalas kekalahan mereka di PON XIX Jawa Barat pada 2016 silam. Saat itu, di semifinal, mereka harus kalah dengan skor 1-3.

Papua dan Jabar tergabung dalam Grup A cabor sepakbola putra PON XX 2021 ini. Selain kedua tim itu, ada juga Tim Nusa Tenggara Timur dan Tim Maluku Utara

Pada waktu bersamaan, Tim Jawa Timur meraih kemenangan telak juga atas Tim Sulawesi Selatan. Laga yang berlangsung di Stadion Mahacandra, Jayapura itu, berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Jatim.

Jatim dan Sulsel tergabung dalam Grup B bersama Sumatera Utara dan Jawa Tengah.

Baca Juga : Pertandingan Perdana Cabang Sepak Bola Papua Melawan Jawa Barat

(Yan)

Sumber : Okezone

  • Bagikan