Dessy “Tenda Biru” Ratnasari: PON XX Harus Tingkatkan Ekonomi Papua

  • Bagikan
anggota komisi x dpr ri dessy ratnasari tinjau pon xx papua 2021
Anggota Komisi X DPR RI Dessy Ratnasari saat kunjungan kerja meninjau Stadion Utama Lukas Enembe di Jayapura, Papua, Jumat (10/9/2021)/Istimewa.

JAYAPURA, INDOtayang.COM–Anggota Komisi X DPR RI Dessy Ratnasari minta agar Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua 2021 dapat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Papua.

“Saya berharap PON XX Papua ini juga bisa memberi manfaat lain bagi masyarakat Papua. Salah satunya bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar,” ujar Anggota Komisi X DPR RI Dessy Ratnasari, saat meninjau Stadion Utama Lukas Enembe di Jayapura, Papua, Jumat (10/9/2021).

Pelantun lagu “Tenda Biru” itu juga menyampaikan, meskipun penyelenggaraan PON XX Papua 2021 masih dalam kondisi dan suasana pandemi Covid-19.

Namun, dia berharap tidak menyurutkan semangat juang para atlet untuk meraih prestasi di masing-masing cabang olahraga.

“Dalam suasana belum nyaman, dan masih serba terbatas lantaran pandemi masih berlanjut. Semoga para atlet kita tetap mampu mencetak rekor dan berprestasi di cabangnya masing-masing,” ungkap Dessy.

Menjalankan protokol kesehatan ketat

Anggota Komisi X DPR RI itu pun menyadari, bahwa bangsa Indonesia belum sepenuhnya bebas dari pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, kata dia, harus tetap menjalankan protokol kesehatan ketat. Seperti menggunakan masker standar kesehatan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Politisi Fraksi PAN ini melanjutkan, bahwa pengunjung yang datang untuk menyaksikan PON XX Papua 2021, harus melampirkan bukti tes PCR ataupun swab antigen, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tadi Pak Wali Kota Jayapura menyampaikan seperti itu. Namun, tetap kiranya masyarakat pencinta olah raga dapat menikmati PON XX Papua secara langsung maupun, melalui media elektronik,” ucapnya.

“Dengan demikian, insyaAllah tidak akan ada penyebaran Covid-19. Karena prokes tetap dijalankan,” ujarnya.

Dan pada akhirnya, lanjut Dessy, tamu atau pengunjung yang datang ke Papua secara tidak langsung akan membawa manfaat dan dampak ekonomi bagi masyarakat Papua.(jack)

Sumber: dpr go.id

  • Bagikan