Venue Cabor Sepatu Roda PON XX Papua Berstandar Internasional

  • Bagikan
venue cabor sepatu roda pon xx papua
Perlengkapan Cabor sepatu roda PON XX Papua didatangkan langsung dari Amerika Serikat dan Belanda/Istimewa.

JAYAPURA, INDOtayang.COM–Perangkat pertandingan (venue) cabang olahraga (Cabor) sepatu roda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berstandar internasional.

“Peralatan yang didatangkan PB PON Papua ini merupakan yang terbaik dan spesifikasi sesuai dengan yang kita sarankan,” kata Technical Delegate (TD) Sepatu Roda, Jeffry Abel, saat menghadiri uji coba venue Cabor sepatu roda, di Jayapura, Rabu (1/9/2021).

Menurutnya, perlengkapan pertandingan sepatu roda tersebut mendatangkan langsung dari Amerika Serikat dan Belanda. Serta sudah sesuai standar internasional.

“kami sangat puas dan saya mewaliki ketua PB Perserosi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan PB PON Papua,” imbuhnya.

Atlet sepatu roda PON XX Papua menjajal semua perangkat pertandingan di venue yang terletak di kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura.

Jeffry menjelaskan, perlengkapan tanding yang beli dari Belanda yaitu, ProChip Time (Merk Mylaps), Ankle/Wristh Band (Merk Mylaps), Set ProChip Detection end box (9m/12m loopwire).

Kemudian Conection Box With Coax (20m/50m), ProChip Decoder Portble Cabling, Orbits Sofware, Orbits Multiloop, Orbits Announcer Page serta Mylaps Consule Control.

Sementara untuk perlengkapan dari Amerika, antara lain Electronick Lap Counter (Merk LYNX), 9-digit alphanumeric LED Display. Dan Running Time Clock (Merk LYNX) dan Electronick Starting Gun (Merk LYNX).

Target empat medali emas

Jefri juga menyebut, bahwa pelaksanaan uji coba sendiri berjalan lancar. Bahkan dari segi pencatatan waktu dan penilaian, semua berjalan dengan baik.

Pada PON XX rencananya pertandingan Cabor sepatu roda akan mulai bertanding pada 27 September 2021.

Cabor sepatu roda Papua menargetkan 4 medali emas. Dan Perserosi setempat menyiapkan 12 atlet untuk berlaga di PON XX Oktober mendatang.(Jack)

Sumber: papua.go.id

  • Bagikan